Write off Sales Receipt atau Purchase Payment lebih dari 1 Akun
Dalam Penerimaan Penjualan atau Pelunasan Pembelian kadang-kadang dikenakan biaya kirim baik di tanggung oleh customer atau vendor dan akun pembulatan dari nilai transaksi yang di terima atau yang di bayarkan . Sebagai contoh Penerimaan Penjualan (Sales Receipt) dan caranya pun sama jika di Pembayaran Pembelian (Purchase Payment) :
- Diketahui bahwa jumlah Piutang PT Global Building dari PT Bangunan Perkasa adalah sebesar 2.500.500 . Dikenai biaya Bank yang di tanggung oleh PT Global Building sebesar 5.000 dan untuk 500 nya di lakukan pembulatan oleh PT Global Building
- Kemudian ke menu Activities | Sales | Sales Receipt | Pilih Nama Customer | Centang Pay | Klik kanan kolom Payment Amount | Klik Discount/Write Off Info
- Discount Amout masukkan 5000 | Discount Account masukkan misalkan akun yang menampung biaya tsb yaitu Biaya Bank | Jika sudah klik tanda + lalu masukkan kembali Discount Amount 500 | Discount Account misalkan akun Biaya lain-lain .
- Klik Ok | Klik Kakultor sehingga nilainya menjadi 2.495.000 dikarenakan biaya di tanggung oleh penjual | Jika biaya di tanggung oleh pembeli maka masukkan -5.000 di discount write off nya
(Available for v4 & v5 )
Tidak ada komentar